[Review] Belanja Di Qoo10


Hallooo.... Tulisan pertama aku :))
Kali ini aku mau berbagi pengalaman belanja aku di Qoo10, sebenernya sih aku gak tau mau nyebut nya yang bener gimana, tapi biasanya aku nyebutnya ((koten)). Nahh aku belanja di Qoo10 udah hampir 3 bulan yang lalu sih, cuma baru kepikiran untuk bikin review nya.

Nah pertama aku mau jelasin dulu nih Qoo10 itu apa. Jadi Qoo10 adalah sebuah olshop sama kayak Tokopedia atau Bukalapak yang udah banyak dikenal masyarakat Indonesia bedanya di Qoo10 sellernya gak cuma dari Indonesia aja, tp juga banyak yang dari luar negeri, bahkan aku pernah nemu seller dari Korea Selatan yang jual skincare asli dari Korea dan free ongkir ke Indonesia, WOOWW. Qoo10 sendiri ada aplikasinya di Play Store, silahkan cari sendiri yaa.... 

Aku tau Qoo10 itu liat promonya di Line, waktu itu promonya jaket beli 1 gratis 1 cuma 79k aja, alhasil aku langsung buka di web nya Qoo10 deh, karna emang waktu itu lg butuh jaket banget. 


Itu screenshoot jaket yang aku beli, waktu itu aku pertama kali pake Qoo10 karna gak tau apa-apa jd langsung checkout aja, dan kaget bgt karna yang biasa nya ongkir JNE dari Jakarta ke tempatku itu cuma 21k aja, tp ini kok bisa 28k loo.....

Dan setelah aku tau seluk beluk Qoo10 aku langsung nyesel beli jaket pada saat itu, karna ternyata Qoo10 selalu bagi2 voucher tiap harinyaa... Ahh andaikan aku tau kalo Qoo10 selalu bagi2 voucher kan bisa lebih murah lagi :'))

Qoo10 juga bagi2 Qpoin, yang guna nya buat kasih diskon tambahan gitu, 100 Qpoin nilainya 10k. Jadi misalkan kamu beli suatu barang harganya 100k kamu pake voucher yang diskon 20k artinya harga barang yang kamu beli cuma jadi 80k aja, terus di tambah ongkir misalnya 10k, totalnya 90k waktu checkout kamu pake 200 Qpoin yang nilainya 20k. Jadi untuk barang seharga 100k + ongkir 10k kamu cuma bayar 70k ajaa.... Hemat banget kann???..

Okee lanjut ke pesenan jaket ku, pada hari ke-5 setelah aku konfirmasi pembayaran atau 3 hari seletah seller ngirim pesenan ku, jaketnya udh sampe ke rumah ku dengan selamatt :)

+ Keunggulan 
👉 Ada kupon voucher yang di bagikan tiap hari.
👉 Ada Qpoin yang di dapat lewat permainan di app Qoo10.
👉 Sellernya dari seluruh dunia.
👉 Kadang baramg dari luar negeri free ongkir ke Indonesia (tergantung seller).
👉 Pembayaran fleksibel, bisa lewat virtual account, transfer tunai, Finpay (pembayaran telkom), dan lewat Indomaret.

- kelemahan
👉 Ongkir nya lebih mahal dari biasanya (aku pernah nemu seller ngasih ongkir 33k pake Wahana padahal normalnya cuma 7k aja)
👉 Pengiriman kadang lambat (ini salah seller sih, bukan dari Qoo10 nya) 

Okee segitu aja review ku tentang belanja di Qoo10, see youu... 😘

Komentar

Postingan Populer